Minggu, 15 Februari 2015

Lagu Jazz Terpopuler

1. Aku Ingin – Indra Lesmana
Aku Ingin merupakan salah satu lagu jazz terbaik Indonesia yang dinyanyikan oleh musisi kenamaan Indra Lesmana. Lagu ini merupakan lagu andalan didalam album solonya (Aku Ingin) dan menjadi hits untuk lagu jazz diera 90-an. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menginginkan kebebasan didalam dirinya dan melupakan kisah-kisah masa lalunya.
2. Sampai Kapan – Maliq & D’Essentials
Siapa yang tidak kenal Maliq & D’Essentials? Grup band yang mengusung aliran musik jazz ini terkenal seantero nusantara. Sudah banyak lagu-lagu bergenre jazz yang mereka keluarkan, salah satu yang terbaik adalah lagu sampai Kapan. Lagu ini memang benar-benar enak untuk didengar dan sudah seharusnya masuk playlist Jazz digadget kamu.
3. Pulang – Andien
Lagu pulang dari Andien merupakan salah satu lagu jazz Indonesia yang wajib untuk didengar. Lagu ini juga terbilang populer, buktinya video clipnya di Youtube telah ditonton oleh ratusan ribu pasang mata. Lagu yang terdapat didalam album kelima yang bertitle “Kirana” ini menceritakan kerinduan untuk “pulang” kepangkuan kekasih hati.
4. Sedari Dulu – Tompi
Tompi merupakan penyanyi papan atas negeri ini yang tidak hanya populer sebagai solois tetapi juga anggota dari Trio Lestari. Penyanyi yang memiliki profesi lain sebagai dokter kulit ini telah menelurkan banyak karya yang berupa lagu, salah satunya adalah lagu Sedari Dulu. Lagu bertemakan cinta itu recommended banget untuk masuk dalam daftar lagu di mp3 player kamu.
5. Saat kau Milikku – Barry Likumahuwa Project
Meskipun terbilang cukup muda dibelantika musik Indonesia, nama Barry Likumahuwa Project terbilang populer di Indonesia, terutama dikalang pencinta musik jazz ditanah air. Grup band yang dipimpin oleh Barry Likumahuwa ini beraliran soul funk jazz dan telah menelurkan satu album. Salah satu lagu jazz terbaiknya adalah Saat kau Milliku yang masuk urutan ke-2 top track last.fm
6. Inilah Cintaku – Petra Sihombing
Petra Sihombing adalah solois Indonesia yang namanya terbilang populer dibelantika musik Indonesia. Meskipun usianya terbilang muda, dia adalah penulis lagu dan arranger untuk lagu-lagunya. Lagu-lagunya catchy dan easy listening ditelinga masyarakat Indonesia. Salah satu lagunya yang berjudul Inilah Cintaku sangat populer dikalangan muda mudi Indonesia.
7. Could It Be – Raisa
Raisa merupakan musisi wanita Indonesia yang dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan lagu-lagunya yang beraliran jazz. Salah satu lagu yang wajib didengar adalah lagu yang berjudul Could It Be yang terdapat dalam album pertamanya Raisa (self titled). Lagu Could It Be ini merupakan lagu terfavorit para penggemarnya semenjak kehadrannya diindustri musik tanah air.
8. Sebelum Kau Tidur – Mocca
Mocca merupakan grup band kenamaan Indonesia yang sebenarnya beraliran pop, akan tetapi tidak sedikit dari lagu-lagunya yang memiliki sentuhan swing jazz. Lagu-lagu Mocca lebih banyak yang berbahasa Inggris, salah satu lagu terbaiknya yang berbahasa Indonesia adalah Sebelum Kau Tidur. Sesuai namanya, lagu ini cocok banget didengar saat-saat menjelang tidur.
9. Barcelona – Fariz RM
Siapa yang tak kenal musisi kawakan Fariz RM? Musisi yang memiliki aliran musik jazz ini merupakan penyanyi yang sangat terkenal di Indonesia pada era tahun 1980-an. Saat itu beberapa lagunya sangat disukai masyarakat, salah satunya adalah lagu Barcelona. Untuk kamu yang ingin mengenang masa lalu, lagu ini bisa menjadi playlist di ipod kamu-kamu sekalian.
10. Everybody Knew – Citra Skolastika
Citra Skolastika merupakan musisi wanita Indonesia yang melejit lewat ajang pencarian Indonesia Idol. Ciri khas penyanyi asal Jogja ini adalah vokalnya yang unik dan menguasai jenis musik jazz. Salah satu lagu Citra yang asyik untuk didengar dan sangat populer ditelinga masyarakat Indonesia adalah Everybody Knew yang merupakan lagu ke-3 dialbumnya Pasti Bisa.
Nah itulah beberapa lagu jazz Indonesia yang paling asyik untuk kita didengar. Sebenarnya tidak semua lagu-lagu tersebut beraliran jazz, ada juga lagu-lagu yang memiliki sentuhan musik pop. Ke-10 musik jazz Indonesia tersebut recommended banget buat masuk kedalam playlist di mp3 player kamu. Coba deh dengerin satu persatu lagunya dan kamu pasti suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar